Dies Natalis UNP ke-68 Adakan Berbagai Kegiatan Hingga Undang Mentri ESDM

Dies Natalis UNP ke-68 Adakan Berbagai Kegiatan Hingga Undang Mentri ESDM

Padang, Dies Natalis UNP  diadakan setiap tanggal 23 Oktober, ini merupakan tanggal bersejarah bagi UNP. Karena tanggal tersebut momentum pertama perjalanan eksistensi UNP, yang awalnya merupakan sebuah Perguruan Tinggi Pendidikan Guru (PTPG) di Batusangkar. Didirikan tanggal 1 September 1954 dan kemudian diresmikan tanggal 23 Oktober 1954.Bersamaan dengan  diresmikannya 2 Perguruan Tinggi Pendidikan Guru PTPG waktu itu, PTPG Malang PTPG Bandung yang menjadi cikal bakal lahirnya IKIP Malang IKIP Bandung dan IKIP Padang.

Universitas Negeri Padang dalam rangka Dies Natalis ke 68 mengadakan serangkaian kegiatan dari bulan September hingga 24 Oktober. Kegiatan tersebut antara lain, Gelar inovasi Mahasiswa, Kuliah Umum, berbagai lomba hingga International Conference. Rapat Senat Terbuka dan Orasi Ilmiah diadakan pada tanggal 18 Oktober, yang mana seharusnya pada tanggal 23 Oktober namun menurut Prof.Ganefri, Ph.D Rektor UNP dalam sambutannya dipercepat karena beberapa alasan. Dalam rapat senat terbuka tersebut dihadirkan Bapak Ir. Arifin Tasrif Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia. Bapak Menteri menyampaikan Orasi Ilmiah dengan tema ” Strategi Indonesia dalam Rangka Ketahanan Energi dan Potensi Dukungan Mineral untuk Net Zero 2060″. Pada kegiatan ini juga dilaksanakan penandatanganan nota kesepahaman antara UNP dan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Kementerian ESDM.

Dies natalis UNP kali ini bertemakan “UNP jaya , SDM Indonesia Unggul”. Berikut adalah rangkaian kegiatan Gebyar Dies Natalis UNPke 68 (SA).

(Sumber IG Universitasnegeripadang_unp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *