Mahasiswa Departemen Teknik Elektronika Raih Juara 2 Dalam Kompetisi Karya Ilmiah Tingkat Nasional

Mahasiswa Departemen Teknik Elektronika Raih Juara 2 Dalam Kompetisi Karya Ilmiah Tingkat Nasional

Padang, (7/10) Mahassiswa Departemen Elektronika Universitas Negeri Padang ,raih juara 2 dalam kompetisi Karya Ilmiah tingkat nasional yang diadakan oleh Universitas Lambung Mangkurat, Banjarmasin Kalimantan Selatan. Kompetisi ini diadakan sebagai bagian dari kegiatan Economic Solutions 2022 yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu ekonomi dan Studi Pembangunan FEB ULM. Kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang diadakan sekali 2 tahun oleh HIMESPAFE ULM.  Kegiatan ini sudah dimulai semenjak bulan Juni 2022, kemudian acara puncak didakan pada tanggal 2-6 Oktober 2022.  Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) adalah skema yang diikuti oleh mahasiswa Departemen Elektronika berkolaborasi dengan mahasiswa Departemen Kimia, dengan tim yang diketuai oleh Malik Aziz (PTE) dan anggota Fakhrur Rozi (PTE) dan Fiqrhatul Ilmi (Kimia).

Malik dan tim memenangkan LKTI dengan Judul Karya : Fashohatul Lisan : Inovasi Aplikasi Pengenalan dan Makharijul Huruf Hijaiyah Menggunakan Teknologin Augmented Reality Berbasis Android. Sementara itu juara 1 disabet dari tim dari Universitas Indonesia sedangkan juara 3 tim dari Politeknik Kesehatan Makasar.

Malik dan tim menyampaikan bahwa Tim yang lolos final ada 20 tim namun yang hadir untuk persentasi di Banjarmasin hanya 16 tim. Persentasi dilakukan pada tanggal 3 dan  pengumuman juara dilakukan di Hotel Best Western Banjarmasin pada tanggal 5 Oktober 2022.(SA)

Tim Peraih juara 2 LKTI
Malik aziz Ketua tim pada pengumuman juara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *